Langsung ke konten utama

Situs Berita Penelitian Sains dan Teknologi

Tutorial Penelitian - Situs LaporanPenelitian.com hadir mengisi kebutuhan peneliti. Update harian berita-berita terkini tentang hasil penelitian sains dan teknologi.

Situs berita penelitian sains dan teknologi adalah situs yang khusus memuat berita tentang perkembangan terkini penelitian sains dan teknologi. Sangat langka menemukan situs media ini.

Mainstream media di Indonesia lebih cenderung fokus pada berita-berita politik, ekonomi, olahraga, kriminal atau gosip selebritis. Ini mungkin adalah kenyataan rating taraf minat publik.

Anda mungkin menemukan media yang memiliki kanal khusus tentang sains dan teknologi, tetapi konten yang dimuat pun berisi hal-hal yang bisa disebut "remeh temeh". Tidak berbobot!

Situs Laporan Penelitian terbit untuk mengisi kekosongan tersebut. Konten-konten tajam yang mengulas detail perkembangan ilmu pengetahuan. Dunia penelitian menjadi core bisnis.

Peneliti atau ilmuwan membutuhkan asupan teoritis atau aplikasi ilmiah temuan baru, tetapi pembaca awam pun dapat memahami karena situs ini menggunakan gaya yang lugas dan tidak kaku.

Selain melampirkan rujukan jurnal-jurnal bergengsi di setiap artikel, situs juga memuat tentang pendapat-pendapat para ilmuwan terkemuka di dunia tentang sebuah temuan sains terbaru.

Skup tematik hal yang mendasar tentang biologi, fisika dan kimia dengan subjek-subjek tentang astronomi, bioteknologi, eksplorasi ruang, evolusi, genetika, kosmologi, paleontologi, primatologi dan lain-lain.

Ada suatu nilai tersendiri yang menyenangkan dengan beberapa fitur video. Berlangganan dan jelajahi perkembangan penelitian sains dan teknologi murni dari sumber yang tepat!

Komentar

Poskan Komentar

Popular

Jenis-Jenis Skala Pengukuran Statistik

Tutorial Laporan Penelitian - Skala adalah perbandingan antar kategori sebuah objek yang diberi bobot nilai berbeda. Jenis-jenis skala pengukuran adalah nominal, ordinal, interval dan rasio.

Jenis-Jenis Teknik Sampling

Tutorial Laporan Penelitian - Pada tutorial sebelumnya telah dibahas mengenai populasi dan sampel penelitian serta konsep statistik inferensial yang mendasarinya,

Footnote atau Catatan Kaki Ibid, Op.cit., dan Loc.cit

Tutorial Laporan Penelitian ~ Penulisan sumber pada catatan kaki atau footenote mengenal penghematan dengan menggunakan istilah Ibid, Op.cit., dan Loc.cit. Ketiga singkatan tersebut harus diketik italic atau underline.

Ibid merupakan singkatan dari ibidem, yang artinya di tempat yang sama. Jika suatu pustaka atau sumber yang baru saja dikutip (belum diselingi sumber pustaka lain) akan dikutip lagi, maka cukup menggunakan ibid. Jika ibid, itu merujuk halaman yang sama dengan karangan yang sebelumnya, maka ibid harus diganti dengan Loc.cit.

Loc.cit merupakan singkatan dari Loco citato yang artinya dikutip dari tempat yang sama. Bila hendak mengutip halaman yang sama dari sumber yang baru saja dikutip (belum diselang oleh sumber lain) maka catatan kaki cukup disingkat Loc.cit.

Op.cit. merupakan singkatan dari Opere citato, artinya telah dikutip. Jika suatu pustaka atau sumber telah dikutip dalam catatan kaki dan telah diselangi oleh satu atau beberapa sumber lain hendak dikutip lagi, maka p…