Langsung ke konten utama

Teleskop dan Medis Prioritas Anggaran Australia

Tutorial Penelitian - Australia memberi titik politik untuk fasilitas dan penelitian medis, rencana anggaran belanja pemerintah Australia untuk 2015-2016 memberi sebagian ilmuwan menepuk air.

Pemerintah Australia melakukan rotasi anggaran dalam pengembangan sains dan teknologi. Hibah untuk perguruan tinggi memasuki masa suram, tapi proyek-proyek baru mendapatkan kemenangan.

Australia mengalokasikan AU$9,2 miliar untuk R&D dalam anggaran tahunan yang dirilis kemarin atau kira-kira sama dengan angka tahun lalu yang banyak mengalami pemotongan.

Anggaran AU$20,5 juta untuk Synchrotron Australia tetap beroperasi hingga tahun fiskal 2017 dan National Collaborative Research Infrastructure Strategy (NCRIS) yang menjalankan teleskop menerima AU$150 juta.

Sebuah program baru Medical Research Future Fund yang mulai beroperasi pada bulan Agustus nanti menerima dana awal AU$10 juta dan tambahan AU$390 juta selama 4 tahun ke depan.

Para ilmuwan di bidang lain memiliki prospek redup dalam pendanaan. Pemerintah memotong AU$263 juta hibah perguruan tinggi yang mendukung para ilmuwan yang menggunakan fasilitas NCRIS.

Tahun lalu Pemerintah Australia juga memotong AU$ 115 juta anggaran untuk Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization (CSIRO) yang menyebabkan ratusan staf dan peneliti pergi.

Komentar

Popular

Jenis-Jenis Skala Pengukuran Statistik

Tutorial Laporan Penelitian - Skala adalah perbandingan antar kategori sebuah objek yang diberi bobot nilai berbeda. Jenis-jenis skala pengukuran adalah nominal, ordinal, interval dan rasio.

Jenis-Jenis Teknik Sampling

Tutorial Laporan Penelitian - Pada tutorial sebelumnya telah dibahas mengenai populasi dan sampel penelitian serta konsep statistik inferensial yang mendasarinya,

Footnote atau Catatan Kaki Ibid, Op.cit., dan Loc.cit

Tutorial Laporan Penelitian ~ Penulisan sumber pada catatan kaki atau footenote mengenal penghematan dengan menggunakan istilah Ibid, Op.cit., dan Loc.cit. Ketiga singkatan tersebut harus diketik italic atau underline.

Ibid merupakan singkatan dari ibidem, yang artinya di tempat yang sama. Jika suatu pustaka atau sumber yang baru saja dikutip (belum diselingi sumber pustaka lain) akan dikutip lagi, maka cukup menggunakan ibid. Jika ibid, itu merujuk halaman yang sama dengan karangan yang sebelumnya, maka ibid harus diganti dengan Loc.cit.

Loc.cit merupakan singkatan dari Loco citato yang artinya dikutip dari tempat yang sama. Bila hendak mengutip halaman yang sama dari sumber yang baru saja dikutip (belum diselang oleh sumber lain) maka catatan kaki cukup disingkat Loc.cit.

Op.cit. merupakan singkatan dari Opere citato, artinya telah dikutip. Jika suatu pustaka atau sumber telah dikutip dalam catatan kaki dan telah diselangi oleh satu atau beberapa sumber lain hendak dikutip lagi, maka p…