Thursday, September 3, 2015

China Umumkan Regulasi Baru Untuk Sel Induk

Tutorial Penelitian ~ China mengumumkan regulasi tentang sel induk, peraturan yang sudah lama ditunggu-tunggu menawarkan terapi lebih berkualitas.

China adalah surga terapi sel induk. Klinik-klinik terapi sel induk bertebaran di sana. Ledakan bioteknologi negeri tidak hanya menyisir penelitian valid, tapi juga menjamurkan klinik-klinik nakal.

Ilmuwan sel induk China menyambut langkah yang ditunggu-tunggu untuk mengendalikan penggunaan terapi sel induk di klinik sementara di sisi lain dapat memacu penelitian.

Pada tanggal 21 Agustus China’s National Health and Family Planning Commission melalui media mengumumkan jalur langsung menuju studi klinis lebih berkualitas.

Selama bertahun-tahun klinik di seluruh China mengabaikan peraturan pemerintah dan peringatan komunitas ilmiah sehingga pasien putus asa dan terapi mahal tidak efektif. Negara-negara lain juga mengalami masalah yang sama.

Pada bulan Januari 2012 pemerintah menerapkan larangan terapi sel induk ilegal dan moratorium sementara pada uji klinis baru serta menjanjikan kerangka kerja yang jelas untuk eksperimen di masa depan.

Tapi banyak klinik sel induk nakal terus beroperasi, sementara para ilmuwan sel induk dengan agenda penelitian yang valid telah lama menunggu cara untuk bergerak maju dalam koridor resmi.


Para biolog di Chinese Academy of Sciences (CAS) Institute of Zoology di Beijing, telah lama menunggu standar pedoman agar bisa bergerak dari model hewan ke manusia.

Mereka sudah menanam neuron memproduksi dopamin yang berasal dari sel-sel induk monyet yang diinduksi secara kimia menunjukkan manfaat atas gejala serupa dengan penyakit Parkinson.

Peneliti lain dari CAS Institute of Genetics and Developmental Biology di Beijing berharap menanam perancah kolagen kecil dengan sel induk manusia untuk memperbaiki cedera sumsum tulang belakang.

Aturan baru mengurai persyaratan uji klinis termasuk syarat persetujuan pasien dan penggunaan sel induk yang telah diverifikasi oleh badan independen. Studi klinis sel induk harus dilakukan hanya di rumah sakit yang bersertifikat.

Para peneliti perlu mendaftar di kementerian kesehatan dengan dokumentasi yang menunjukkan ada kecukupan studi hewan sebelumnya untuk mendukung uji klinis pada manusia.

Hukuman bagi klinik yang melanggar aturan belum jelas, tetapi pejabat senior kementerian kesehatan telah berjanji melakukannya untuk membersihkan sektor sel induk di China dari klinik nakal.
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment