Monday, January 25, 2016

Penelitian Ilmiah Sumbang $330 Miliar Ekonomi Australia

Tutorial Penelitian ~ Penelitian ilmiah sumbang seperempat ekonomi Australia. Temuan ilmiah 15 tahun terakhir sumbang pertumbuhan ekonomi Australia $330 miliar.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Centre for International Economies menemukan bidang fisika, matematika dan biologi berkontribusi 26 persen kegiatan ekonomi Australia.

"Tentu saja manfaat hanya sebagian saja yang bisa dihitung dalam bentuk dolar, tapi kita harus mengetahuinya," kata Ian Chubb dalam sebuah pernyataan.

"Kami memiliki perkiraan kredibel untuk mendefinisikan dan prospek ke depan pertama kalinya. Saya harus mendiskusikan tindakan untuk memaksimalkan manfaat ilmu pengetahuan bagi Australia," kata Chubb.

Angka tersebut didasarkan pada 2 laporan terpisah tentang dampak dunia ilmu pengetahuan di seluruh cakupan bidang seperti fisika, biologi, kesehatan, kimia dan matematika.


Laporan ini menggarisbawahi bahwa tanpa ada terobosan dalam bidang biologi saja dalam 30 tahun terakhir, ekonomi Australia 5 persen lebih sedikit dibanding hari ini.

Andrew Holmes, presiden Australian Academy of Science, mengatakan temuan sains untuk industri sangat penting untuk kemakmuran. Analisis konsisten dengan penelitian lain baik di Australia maupun negara maju lain.

"Situasi nasional kami adalah unik, tetapi pesan untuk semua negara maju jelas. Para ilmuwan dan industri memanfaatkan temuan mereka," kata Holmes.

Biologi memberikan kontribusi $65 miliar per tahun yang terdiri dari bidang biokimia, genetika, biologi, fisiologi dan ekologi yang mencakup beragam industri dari pertanian hingga produk kesehatan.

Berbagai produk medis hingga tanaman rekayasa genetika secara langsung berkontribusi total 3,6 persen bagi perekonomian Australia dengan dampak langsung 1,5 persen.
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment