Skip to main content

Nihonium, Moscovium, Tennessine dan Oganesson Masuk Tabel Periodik

Tutorial Penelitian ~ Empat nama elemen baru masuk tabel periodik. Ucapan selamat datang 4 nama unsur Nihonium, Moscovium, Tennessine dan Oganesson ditambahkan ke sudut kanan bawahnya.

Laboratorium yang mendapat kredit 4 penemu unsur baru yaitu Jepang, Rusia, Amerika Serikat harus mengusulkan nama-nama bahwa unsur-unsur nama bahan kimia dapat diusulkan berdasarkan seperti sifat fisik, konsep mitologis, mineral, tempat atau negara atau ilmuwan.

International Union of Pure and Applied Chemistry (IUPAC) pada hari Rabu menyatakan 4 nama baru di tabel periodik kimia untuk membayar upeti kepada para ilmuwan dari Jepang, Moskow, Tennessee dan seorang ilmuwan Rusia dengan nihonium, moscovium, tennessine dan oganesson.

IUPAC mengeluarkan mandat nama-nama unsur kimia untuk ditinjau sebagai proposal publik berdasarkan pengajuan oleh keempat penemu unsur yang saat ini berbahasa Latin dengan nomor atom yaitu ununtrium (113), ununpentium (115), ununseptium (117) dan ununoktium (118).


"Meskipun pilihan ini mungkin dilihat beberapa orang sedikit memanjakan diri, nama-nama benar-benar sesuai aturan IUPAC," kata Jan Reedijk, presiden divisi kimia anorganik IUPAC dalam sebuah pernyataan.

Proses selesai dalam baris ketujuh tabel periodik ketika organisasi kimia memverifikasi di akhir Desember nanti dan periode komentar publik berakhir 8 November. Nama elemen bisa datang dari tempat (misalnya amerisium), mitologi (titanium), nama ilmuwan (einsteinium) atau sifat (klorin - kuning kehijauan).

Sifat keempat elemen yang lebih akrab seperti hidrogen, karbon dan timbal sebagai berikut:
Sifat keempat elemen yang lebih akrab seperti hidrogen, karbon dan timbal sebagai berikut:
  1. Nihonium, simbol Nh untuk elemen 113. Unsur ini ditemukan tim RIKEN adalah elemen pertama yang ditemukan di benua Asia.
  2. Moscovium, simbol Mc untuk elemen 115. Temuan tim Joint Institute for Nuclear Research di Dubna, Oak Ridge National Laboratory, Vanderbilt University di Tennessee dan Lawrence Livermore National Laboratory di California.
  3. Tennessine, simbol Ts untuk elemen 117. Temuan tim Joint Institute for Nuclear Research di Dubna, Oak Ridge National Laboratory, Vanderbilt University di Tennessee dan Lawrence Livermore National Laboratory di California.
  4. Oganesson, simbol Og untuk elemen 118. Nama untuk menghormati fisikawan Rusia Yuri Oganessian.
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Jenis-Jenis Skala Pengukuran Statistik

Tutorial Laporan Penelitian - Skala adalah perbandingan antar kategori sebuah objek yang diberi bobot nilai berbeda. Jenis-jenis skala pengukuran adalah nominal, ordinal, interval dan rasio.

Jenis-Jenis Teknik Sampling

Tutorial Laporan Penelitian - Pada tutorial sebelumnya telah dibahas mengenai populasi dan sampel penelitian serta konsep statistik inferensial yang mendasarinya,