Skip to main content

FDA Uji Penggunaan Emulate Organ-On-Chip Untuk Persetujuan Senyawa Baru

Tutorial Penelitian ~ Teknologi chip miniatur liver diharapkan meningkatkan keamanan pangan di Amerika Serikat. Sebuah chip digunakan untuk membandingkan organ-organ rekayasa dengan model hewan sehingga diharapkan dapat menggantikan pengujian makanan dan obat-obatan pada model hewan hidup.

Tutorial Penelitian FDA Uji Penggunaan Emulate Organ-On-Chip Untuk Persetujuan Senyawa Baru

Food and Drug Administration (FDA) sebagai badan otoritas keamanan pangan dan obat-obatan telah mulai menguji apakah livers-on-a-chip atau model rekayasa miniatur organ tubuh manusia dapat meniru fungsi biologis liver.

Organ-on-chip dapat memodel reaksi manusia untuk makanan dan penyakit yang ditularkan melalui makanan. Evaluasi untuk menentukan apakah sebuah perusahaan makanan dapat menggunakan data organ-on-chip untuk menggantikan data hewan hidup ketika mengajukan persetujuan senyawa baru.

Para ilmuwan FDA melakukan evaluasi keselamatan makanan pada chip model liver sebagai langkah pertama sebelum pindah ke chip model ginjal, paru-paru, usus dan seterusnya.

Ini pertama kalinya bahwa sebuah badan pengawas makanan di dunia telah menggunakan organ-on-chip sebagai alternatif untuk pengujian hewan. Suzanne Fitzpatrick, penasihat senior untuk toksikologi di divisi keamanan makanan FDA mengumumkan langkah tersebut pada 11 April.

Meskipun chip dirancang untuk menguji obat, Fitzpatrick ingin melihat bagaimana organ individu memproses produk seperti suplemen makanan dan kosmetik. Mereka juga akan menguji seberapa besar patogen yang dibawa makanan mempengaruhi organ tertentu.

Chip dibangun oleh Emulate, sebuah perusahaan bioteknologi di Boston, Massachusetts, berisi beberapa jenis sel liver manusia yang tumbuh di perancah dan terus memompa cairan seperti darah melalui sistem untuk memberikan nutrisi dan membuang sampah. Komponen sistem kekebalan tubuh juga bisa ditambahkan untuk menguji metabolisme.

Comments