Skip to main content

The Pew Research Center, Think Tank Isu Demografi

Dapatkan update langusng: Berlangganan via email
Tutorial Penelitian - The Pew Research Center adalah think tank nonpartisan berbasis di Washington DC yang memberikan informasi tentang tren isu-isu sosial, opini publik dan tren demografi.

Pew Research Center (www.pewresearch.org) melakukan polling opini publik, survey demografi, analisis media dan ilmu sosial empiris lainnya. Lembaga nirlaba penyedia data ini adalah anak organisasi The Pew Charitable Trust.

Beragam survei mereka lakukan mulai dari presentase kepemilikan mobil, motor dan sepeda di 44 negara, poling tanggapan teori evolusi hingga mengenai hukuman mati.

Jika Anda adalah demografer, sosiolog, futuris hingga fenomenolog tentu sangat bersemangat mendapat asupan informasi alternatif yang belum pernah disentuh dalam penelitian ilmiah.

Jika Anda mahasiswa dengan kebutuhan pijakan hipotesis, data-data dari Pew Research Center memberi penegasan fenomena yang bisa disisipkan di dalam BAB Latar Belakang Masalah.

Pew Research Center memberi dasar fakta-fakta yang memperkaya dialog publik dan suara bagi pengambilan kebijakan. Lembaga ini memiliki kredibiltas dalam independensi, objektivitas, akurasi, ketelitian, keterbukaan dan inovasi.

Metode pengumpulan data sangat inovatif dan variatif. Selain menggunakan telepon, mereka juga memanfaatkan internet melalui sosial media seperti Facebook dan Twitter.

Memang mereka memfokuskan diri pada isu-isu politik dan kebijakan AS, jurnalisme dan media, ilmu pengetahuan dan teknologi, agama, hispanik, sikap dan tren global, tapi topik-topik unik kadang-kadang sangat menarik.

Pew Research Center berawal dari proyek pada tahun 1990 oleh Times Mirror Center for the People & the Press yang melakukan jajak pendapat rutin. Tahun 1993 Andrew Kohut menjadi direktur dan tahun 1996 The Pew Charitable Trust menjadi donatur utama.

Comments