Skip to main content

ESA Umumkan 27 Finalis Misi Sains Mendatang

Dapatkan update langusng: Berlangganan via email
Tutorial Penelitian ~ Badan Antariksa Eropa mengambil finalis untuk misi sains berikutnya. European Space Agency (ESA) telah menyempit dengan 27 proposal dalam seleksi untuk misi menengah mendatang.

Para finalis kompetisi termasuk proyek-proyek untuk mempelajari atmosfer planet di sekitar bintang, karakteristik energi tinggi jauh, pemanasan angin Matahari dan atmosfer planet.

Tiga tim nantinya menerima dana mengembangkan konsep mereka selama beberapa tahun sebelum keputusan akhir dibuat. Pemenang mendapatkan anggaran hingga €450 juta dan misi diluncurkan pada tahun 2025.

Program Cosmic Vision 2015-2025 secara berkala memilih misi besar dan menengah dalam kompetisi terbuka. Misi kecil biasanya didanai oleh negara-negara individu atau dalam kolaborasi kecil.

Credit: ESA/ATG medialab
Para finalis diumumkan kemarin termasuk tim Atmospheric Remote-Sensing Infrared Exoplanet Large-survey (Ariel) yang membantu para ilmuwan memahami planet di Tata Surya kita berbeda dengan exoplanet.

Turbulence Heating ObserveR (Thor) bertujuan untuk meneliti bagaimana Matahari menghangatkan plasma sehingga sistem membuang panas melalui angin Matahari.

Tim X-ray Imaging Polarimetry Explorer (Xipe) mengguakan sinar-X untuk supernova, jet galaksi, lubang hitam dan bintang neutron dengan mengukur polarisasi resolusi tinggi di bawah kondisi ekstrim.

Comments