Skip to main content

Rumput Laut Dulse (Palmaria mollis) Serasa Daging

Dapatkan update langusng: Berlangganan via email
Tutorial Penelitian ~ Tim biolog di Oregon State University (OSU) mematenkan varietas baru Rumput Laut Dulse (Palmaria mollis) yang lezat ketika digoreng serasa babi panggang.

Menu paling favorit sempurna di seluruh dunia sudah tiba dari materi sederhana. Para peneliti mematenkan tipe baru Rumput Laut Dulse (Palmaria mollis) yang memiliki potensi komersial besar sebagai superfood.

"Ketika Anda goreng rasanya seperti daging, tidak rumput laut. Rasa daging yang sangat kuat," kata Chris Langdon, biolog dari Oregon State University Hatfield Marine Science Center.

"Tujuan awal membuat superfood untuk abalone karena berkualitas tinggi dan berharga terutama di Asia. Kami mengembangkan pada tingkat melebihi literatur sebelumnya," kata Langdon.

Dulse baru terlihat seperti daun selada merah transparan merupakan sumber sangat baik mineral, vitamin dan antioksidan serta mengandung protein hingga 16% berat kering.

Credit: Stephen Ward

"Dulse adalah super-food 2 kali nilai gizi kale. Oregon State University mengembangkan varietas ini dengan potensi industri baru," kata anggota Chuck Toombs dari Oregon State University College of Business.

Beberapa koki Portland menguji dulse sebagai produk segar dan potensi signifikan baik dalam bentuk mentah dan bahan makanan dari tanaman yang memiliki rasa daging.

Langdon dan tim di OSU Fisheries and Wildlife memiliki 2 tangki besar dan membiakkan 20-30 pon dulse seminggu. Mereka memiliki rencana optimalisasi produksi jadi 100 pound per minggu.

"Dulse tumbuh menggunakan sistem resirkulasi air. Secara teoritis, Anda bisa menciptakan industri semudah di sepanjang pantai dengan sedikit suplemen. Anda hanya perlu air laut dan sinar Matahari," kata Langdon.


Comments