Skip to main content

Korea Selatan Tertinggi Persentase Investasi Penelitian

Dapatkan update langusng: Berlangganan via email
Tutorial Peneltian ~ Korea Selatan memimpin dalam investasi penelitian. Poros-poros kekuatan Asia memuncak dalam kompetisi riset dan teknologi yang mengubah peta tradisional.

Korea Selatan secara jelas menempatkan penelitian paling intensif di dunia, sementara China mencapai tonggak dengan menyentuh angka 2% dari produk domestik bruto (PDB).

Pekan lalu Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) melaporkan Korea Selatan pada tahun 2014 menginvestasikan 4,29% dari PDB untuk anggaran research and development (R&D).


Persentase terebut menyalip Israel ke peringkat kedua dengan perentase 4,11%. Peningkatan Korea Selatan sebagian besar karena kenaikan investasi industri dan negara terebut sudah bertekat mencapai 5% pada tahun 2017.

China juga terus menuangkan lebih banyak tenaga untuk penelitian. Pada tahun 2014 proporsi PDB dikhususkan untuk R&D mencapai 2,05% dan menyalip Uni Eropa yang menginvestasikan 1,94%.


Nilai absolut belanja R&D China sekitar sepertiga lebih rendah dari Eropa. Tapi OECD mengatakan jika memperhitungkan upah rendah di China, daya beli R&D bangsa tersebut jauh melampaui Uni Eropa.

Jika disesuaikan dengan daya beli, belanja R&D China tahun 2014 setara 80% Amerika Serikat untuk tahun 2013. Para pengamat meramal akhir dekade ini China menyalip Amerika Serikat.

Comments