NASA InSight Bersiap Selidiki Interior Mars

NASA akan menyelidiki interior Planet Merah. NASA InSight (Interior Exploration using Seismic Investigations, Geodesy and Heat Transport) telah mempercepat persiapan untuk peluncuran Mei mendatang di Vandenberg Air Force Base di California. Tim dari Lockheed Martin Space Systems merakit dan menguji pesawat luar angkasa InSight di dalam fasilitas steril di dekat Denver.

Tutorial Penelitian NASA InSight Bersiap Selidiki Interior Mars

Tutorial LaporanPenelitian.com NASA InSight Bersiap Selidiki Interior Mars

"Tim kami melanjutkan integrasi sistem dan aktivitas uji coba bulan lalu. Pendarat selesai dan instrumen telah diintegrasikan. Kita akan menyelesaikan pengujian akhir termasuk sistem akustik, penerapan instrumen dan uji keseimbangan termal," kata Stu Spath, manajer program pesawat ruang angkasa di Lockheed Martin, dikutip dari Tinuku.com.

NASA InSight adalah misi pertama yang fokus meneliti bagian dalam Mars. Informasi yang dikumpulkan akan meningkatkan pemahaman tentang bagaimana semua planet berbatu terbentuk, termasuk Bumi. InSight memenangkan yang diseleksi oleh NASA dalam sebuah kompetisi dengan 27 proposal untuk misi di seluruh tata surya.

"Interior Mars bergocang jauh lebih sedikit dari Bumi dalam tiga miliar tahun terakhir, panet cenderung menyimpan bukti tentang masa depan yang lebih baik daripada planet kita," kata InSight Principal Investigator Bruce Banerdt dari NASA's Jet Propulsion Laboratory di Pasadena, California.

Misi tersebut akan menempatkan pendarat stasioner di dekat ekuator Mars. Dua panel surya terbentang sekitar 20 kaki (6 meter). Beberapa minggu setelah pendaratan, InSight akan menggunakan lengan robot untuk menempatkan dua instrumen utama secara langsung dan permanen ke tanah.

Badan antariksa Prancis, CNES, berkolaborasi dengan Amerika Serikat, Inggris, Swiss dan Jerman mengembangkan sebuah seismometer yang cukup bagus untuk mendeteksi gerakan tanah untuk merekam gelombang seismik atau dampak meteor yang mengungkapkan informasi tentang lapisan interior planet.

Tu.LaporanPenelitian.com NASA InSight Bersiap Selidiki Interior Mars

Tutorial Penelitian NASA InSight Bersiap Selidiki Interior Mars

Sebuah detektor panas dirancang untuk masuk sampai kedalaman 10 kaki (3 meter) atau lebih dan mengukur jumlah energi yang berasal dari interior planet. Penyelidikan panas dipasok oleh German Aerospace Centre, DLR, dengan mekanisme pemalu dari Polandia.

Penyelidikan lainnya menggunakan transmisi radio antara Mars dan Bumi untuk menilai gangguan bagaimana Mars berputar pada porosnya sebagai cara untuk mengukur inti planet ini. Instrumen seismometer penuh dikirim ke fasilitas perakitan pesawat ruang angkasa Lockheed Martin di Colorado pada bulan Juli.

Comments